Ungkap Politik Uang, Diana Dikecam Kader Demokrat

Ungkap Politik Uang, Diana Dikecam Kader Demokrat
Ungkap Politik Uang, Diana Dikecam Kader Demokrat

GlobalNews Manado - Diana Maringka, mantan Ketua DPC Partai Demokrat Minahasa Tenggara, menyatakan siap bersaksi ke pengurus DPP ataupun Dewan Pembina atas pengungkapan uang money politics sebanyak Rp 100 juta yang diterima dari kubu Anas Urbaningrum sewaktu pelaksanaan Kongres Nasional Partai Demokrat di Bandung tahun 2010.

Di Manado, Jumat (10/2/2012), Diana mengatakan mendapat kecaman dari sesama kader Demokrat di daerahnya atas pernyataannya kepada wartawan beberapa waktu lalu. "Saya mendapat telepon, katanya sok bersih. Ada yang bilang saya konyol," katanya.

Menurut Diana, selain menerima uang Rp 100 juta, mereka juga mendapat BlackBerry Gemini dari tim sukses Anas. Ia memperkirakan, kubu Anas mengeluarkan uang miliaran rupiah untuk membeli suara.

Sebelumnya, Diana menyatakan siap mengembalikan uang money politics senilai Rp 100 juta yang diterima dari kubu Anas Urbaningrum sewaktu pelaksanaan Kongres Nasional Partai Demokrat di Bandung tahun 2010. Uang Rp 100 juta diterima di sebuah hotel di Bandung dari Umar Irzal yang bertujuan memenangkan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Partai Demokrat.

"Uang itu masih ada, saya siap kembalikan," kata Diana yang juga pengusaha.

Diana menantang Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulut Marten Manoppo yang menyatakan tidak tahu-menahu mengenai masalah money politics ini.

"Pak Marten sendiri yang suruh saya ke sebuah hotel mengambil sisa uang bentuk dollar. Silakan pertemukan saya dengan Pak Marten dan kita bersumpah sama-sama," tegas Diana didampingi suaminya, Frangky Rondonuwu.

Fungsionaris Partai Demokrat Sulut, John Dumais, mengatakan mendukung upaya-upaya perbaikan citra partai. Akan tetapi, menurut John, masalah money po

Tags: politik
IDENews.co.id

Penulis: IDENews.co.id

IDENews.co.id Adalah Portal Media Online Yang Update 24 Jam Menyajikan Sajian Informasi Yang Sederhana....


Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil IDENews.co.id

Didirikan pada tahun 2012 IDENews adalah perusahaan media konvergensi yang terintegrasi terdepan di Indonesia,Hingga Saat ini, IDENews telah menempatkan diri sebagai inovator di sektor ini melalui strategi yang berfokus kepada micro-targeting, sinergi, serta interaksi dengan pembaca yang budiman. Kegiatan usaha meliputi Pendampinag Usaha Treding,Developer WEB IT, (IDEGroup) dan portal digital yang berkembang pesat yang [...]

Facebook

Twitter