FPI Sulteng Menolak Keras Paham Radikal dan Intoleran

FPI Sulteng Menolak Keras Paham Radikal dan Intoleran

Palu (IDENews.co.id) - Sikap intoleran dan radikalisme adalah dua mata rantai yang acap menghantui kesatuan anak  bangsa. Tidak adanya sikap saling menghormati antarindividu dan kelompok semakin memicu sikap apatis.

Olehnya itu, Front Pemuda Islam (FPI) Sulteng dan PB Allhairaat menolak tegas  paham radikalisme dan intoleran di bumi Sulteng. " Jika ada kelompok pengajian atau pesantren yang mengajarkan paham radikal di daerah ini, kami siap membantu aparat kepolisian untuk menangkap mereka,"  kata Ketua FPI Sulteng Habib Hasan Al habsy kepada Logisnew.Net Kamis (28/6).

Generasi  harus diberi "imunisasi " agar tidak terpengaruh dengan paham radikalisme dan intoleran. 

" Generasi muda khususnya mahasiswa harus mengetahui dan memahami radikalisme  dan intoleransi," cetus Habib Hasan yang juga ketua panitia Haul Guru Tua ke 50. 

Menurutnya upaya yang dilakukan untuk membentengi generasi muda dari paham radikalisme, yakni dengan memberi bekal dan pemahaman mengenai radikalisme dan intoleran serta pemahaman agama yang benar sesuai syariat Islam. 

Karena menurutnya, Islam adalah agama rahmatan lillalamin yang selalu mengedepankan toleransi dan persaudaraan. Bahkan di jaman Nabi Muhammad SAW, sudah jelas-jelas orang yang memiliki keyakinan berbeda,  tetap dilindungi.  Termasuk  setiap kali terjadi peperangan Nabi,  selalu berpesan untuk menjaga alam dan melindungi anak-anak serta kaum perempuan. 

" Makanya kami sangat menolak paham radikal serta intoleransi ada atau berkembang di daerah ini," tandas Habib Hasan yang usai melakukan koordinasi dengan pihak Polda Sulteng terkait pelaksanaan Haul Guru Tua. 

Habib juga menuturk

IDENews.co.id

Penulis: IDENews.co.id

IDENews.co.id Adalah Portal Media Online Yang Update 24 Jam Menyajikan Sajian Informasi Yang Sederhana....


Berita Terkait

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil IDENews.co.id

Didirikan pada tahun 2012 IDENews adalah perusahaan media konvergensi yang terintegrasi terdepan di Indonesia,Hingga Saat ini, IDENews telah menempatkan diri sebagai inovator di sektor ini melalui strategi yang berfokus kepada micro-targeting, sinergi, serta interaksi dengan pembaca yang budiman. Kegiatan usaha meliputi Pendampinag Usaha Treding,Developer WEB IT, (IDEGroup) dan portal digital yang berkembang pesat yang [...]

Facebook

Twitter